6 Alasan Kenapa Mengonsumsi Tomat Mampu Buat Terlihat Awet Muda


Tomat merupakan buah super sehat yang banyak digunakan sebagai bahan masakan. Tomat kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker, dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan pertambahan usia seperti osteoporosis. Selain itu, berikut adalah alasan yang harus Anda ketahui kenapa mengonsumsi tomat secara rutin mampu membuat Anda terlihat awet muda seperti dilansir dari care2.com. 


1. Lycopene yang ditemukan di dalam tomat merupakan senyawa yang bersifat karotenoid. Sebuah     penelitian menunjukkan bahwa zat ini mampu melindungi kulit dari kerusakan karena sinar matahari.

2. Lycopene juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit sebab lycopene mampu merangsang produksi kolagen di dalam kulit sehingga kulit Anda tetap elastis dan terhindar dari kerutan. 

3. Para peneliti menemukan bahwa tingginya kandungan lycopene di dalam darah seseorang mampu menghindarkannya dari penyakit kronis.

4. Gigi yang kuat dan gusi yang sehat dapat dimiliki oleh mereka yang rajin mengonsumsi tomat sebab lycopene juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur.

5. Lycopene dapat membantu kesehatan jantung. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi tomat secara rutin.

6. Tomat mampu melindungi tubuh Anda dari efek racun terutama aflatoksin (jamur yang ditemukan di kacang tanah) dan kadmium (bakteri yang ditemukan dalam asap rokok dan polusi udara.

Tomat kaya akan nutrisi dan kebaikan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi jangan buang tomat yang biasanya digunakan sebagai hiasan di dalam makanan Anda!

Sumber : www.merdeka.com

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar